Senin, 17 November 2008

visual basic



Visual Basic
Dari Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia
Langsung ke: navigasi, cari
Artikel ini adalah tentang bahasa Visual Basic pengiriman dengan Microsoft Visual Studio 6.0 atau sebelumnya. Untuk pengiriman bahasa Visual Basic dengan Microsoft Visual Studio. NET atau yang lebih baru, lihat Visual Basic. NET.
Visual Basic Keempat kotak berwarna adalah logo VBA, dan dua drum di atas mereka melambangkan database konektivitas
Acara-paradigma didorong
Microsoft Developer
Rilis terbaru VB6 / 1998
Mengetik disiplin Statik, kuat
Dipengaruhi oleh QuickBASIC
Dipengaruhi Visual Basic. Net, Gambas
OS Microsoft Windows, MS-DOS

Visual Basic (VB) adalah generasi ketiga-acara-didorong bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan terpadu (IDE) dari Microsoft untuk program COM model. VB juga dianggap sebagai relatif mudah untuk mempelajari dan menggunakan bahasa pemrograman, karena grafis dan pengembangan fitur ASAS warisan. [1]

Visual Basic ini berasal dari BASIC yang cepat dan memungkinkan pengembangan aplikasi (RAD) dari pengguna grafis antarmuka (GUI) aplikasi, akses ke database menggunakan Akses Data Objek DAO, Remote Data RDO Objek, atau Objek ActiveX Data baru-dan pembuatan kontrol ActiveX dan objek. Bahasa scripting seperti VBA dan VBScript adalah syntactically mirip dengan Visual Basic, tetapi melakukan berbeda. [2]

A programmer dapat menyusun aplikasi yang menggunakan komponen yang disediakan dengan Visual Basic itu sendiri. Program yang ditulis dalam Visual Basic juga dapat menggunakan Windows API, namun demikian membutuhkan deklarasi fungsi eksternal.

Rilis terakhir adalah versi 6 pada tahun 1998. Microsoft diperpanjang dukungan berakhir pada bulan Maret 2008 dan telah ditunjuk pengganti Visual Basic. NET.
Isi
[sembunyikan]

* 1 Bahasa fitur
* 2 Karakteristik hadir dalam Visual Basic
* 3 Evolution dari Visual Basic
o Waktu 3,1 dari Visual Basic (VB1 untuk VB6)
* 4 Derivasi bahasa
* 5 Kinerja dan isu-isu lain
* 6 Legacy Pembangunan dan Dukungan
* 7 Contoh kode
* 8 Lihat juga
* 9 Referensi
* 10 Pranala luar

[sunting] Bahasa fitur

Seperti bahasa pemrograman BASIC, Visual Basic dirancang untuk belajar dan mudah digunakan. Bahasa tidak hanya memungkinkan pemrogram untuk membuat aplikasi GUI sederhana, tetapi juga dapat mengembangkan aplikasi kompleks. Pemrograman di VB merupakan kombinasi dari komponen visual mengatur atau kontrol pada formulir, menentukan atribut dan tindakan yang komponen, dan menulis baris kode tambahan untuk fungsionalitas lebih. Sejak atribut dan tindakan standar yang ditetapkan untuk komponen, sederhana program dapat dibuat tanpa memiliki programmer untuk menulis banyak baris kode. Kinerja yang mengalami masalah dengan versi sebelumnya, tetapi lebih cepat dengan komputer dan asli kompilasi kode ini telah menjadi isu yang lebih sedikit.

Meskipun program dapat dikompilasi menjadi kode asli eksekutabel dari versi 5 dan seterusnya, mereka masih membutuhkan kehadiran perpustakaan runtime sekitar 2 MB. Runtime ini disertakan secara default pada Windows 2000 dan kemudian, tapi untuk versi Windows sebelumnya atau Windows Vista, ia harus didistribusikan bersama-sama dengan eksekusi.

Formulir dibuat menggunakan drag-dan-drop teknik. Sebuah alat yang digunakan untuk menempatkan kontrol (misalnya, kotak teks, tombol, dll) pada formulir (jendela). Kontrol memiliki atribut dan penangan terkait dengan aktivitas mereka. Nilai-nilai default yang disediakan ketika kontrol dibuat, tetapi mungkin berubah oleh programmer. Banyak nilai atribut dapat diubah selama waktu berjalan berdasarkan tindakan pengguna atau perubahan dalam lingkungan, menyediakan aplikasi yang dinamis. Misalnya, kode dapat dimasukkan ke dalam bentuk ukuran acara seorang pedagang untuk memposisikan sebuah kontrol sehingga tetap terpusat pada formulir, memperluas untuk mengisi formulir, dll Dengan memasukkan kode ke dalam acara seorang pedagang untuk menekan tombol dalam kotak teks, program secara otomatis dapat menerjemahkan huruf pada teks yang dimasukkan, atau bahkan mencegah tertentu dari karakter yang dimasukkan.

Visual Basic dapat membuat eksekutabel (EXE file), ActiveX kontrol, DLL file, tetapi terutama digunakan untuk mengembangkan aplikasi Windows dan antarmuka web ke database sistem. Kotak dialog dengan fungsionalitas yang lebih sedikit dapat digunakan untuk menyediakan kemampuan pop-up. Kontrol menyediakan fungsi dasar dari aplikasi, sedangkan pemrogram dapat memasukkan tambahan yang sesuai logika dalam acara handler. Misalnya, drop-down kombinasi kotak akan secara otomatis menampilkan daftar dan memungkinkan para pengguna untuk memilih setiap elemen. Peristiwa seorang pedagang dipanggil ketika sebuah item dipilih, yang kemudian dapat menjalankan tambahan kode dibuat oleh programmer untuk melakukan tindakan berdasarkan beberapa elemen yang dipilih, seperti yang terkait mempopulasikan daftar.

Sebagai alternatif, sebuah komponen dapat Visual Basic tidak memiliki antarmuka pengguna, dan bukan menyediakan objek ActiveX untuk program lain melalui Komponen Objek Model (COM). Hal ini memungkinkan untuk memproses sisi-server atau menambahkan-di modul.

Bahasa adalah sampah yang dikumpulkan menggunakan referensi perhitungan, memiliki perpustakaan besar dari utilitas objek, dan mempunyai dasar dukungan berorientasi objek. Sejak lebih komponen umum yang termasuk dalam standar template proyek, yang jarang programmer untuk menentukan kebutuhan tambahan perpustakaan. Tidak seperti banyak bahasa pemrograman lain, Visual Basic umumnya tidak sensitif huruf, meskipun akan mengubah kata kunci menjadi standar kasus konfigurasi dan memaksa kasus variabel nama untuk memenuhi kasus yang masuk dalam simbol entri tabel. Tali perbandingan adalah kasus sensitif secara default, tetapi dapat dibuat membedakan kapitalisasi sehingga jika dikehendaki.

Visual Basic compiler ini dipakai bersama-sama dengan Visual Studio bahasa lain (C, C + +), tetapi pembatasan dalam IDE tidak memungkinkan pembuatan beberapa sasaran (Windows DLL's model), dan Threading model.

[sunting] Karakteristik hadir dalam Visual Basic

Visual Basic telah berikut traits yang berbeda-C berasal dari bahasa:

* Boolean konstan Benar memiliki nilai numerik -1. [3] Hal ini karena Boolean tipe data disimpan sebagai 16-bit ditandatangani bulat. Dalam ini dibagi -1 untuk mengevaluasi 16 binari 1S (Boolean nilai yang Benar), dan 0 sebagai 16 0s (Boolean nilai yang Salah). Hal ini terlihat bila tidak melakukan operasi pada 16 bit ditandatangani bulat nilai 0 yang akan mengembalikan nilai integer -1, dengan kata lain Tidak Benar = Salah. Melekat fungsi ini menjadi sangat berguna ketika melakukan operasi logis pada setiap bit yang bulat seperti Dan, Atau, XOR dan Tidak. [4] Ini adalah definisi Benar juga konsisten dengan ASAS sejak awal tahun 1970-an Microsoft BASIC pelaksanaan dan juga terkait untuk karakteristik CPU petunjuk pada saat itu.
* Logic dan Bitwise operator yang bersatu. Ini semua tidak seperti yang diturunkan bahasa C (seperti Jawa atau Perl), yang telah terpisah logis dan Bitwise operator. Ini lagi merupakan fitur BASIC.
* Variabel deret dasar. Array dinyatakan dengan menentukan batas atas dan bawah dengan cara yang mirip dengan Pascal dan Fortran. Adalah mungkin juga untuk menggunakan Option Base pernyataan untuk menetapkan standar lebih rendah terikat. Penggunaan Opsi Base pernyataan dapat menimbulkan kebingungan saat membaca dan kode Visual Basic terbaik adalah dengan selalu dihindari secara eksplisit menentukan terikat lebih rendah dari deret. Ini lebih rendah terikat tidak terbatas untuk 0 atau 1, karena juga bisa diset oleh deklarasi. Dengan cara ini, baik yang lebih rendah dan batas atas adalah Programmable. Di bawah garis-lebih terbatas bahasa, yang terikat lebih rendah dari deret tidak variabel. Jarang sifat ini tidak ada dalam Visual Basic. NET tetapi tidak dalam VBScript.

OPTION BASE diperkenalkan oleh Ansi, dengan standar untuk Ansi Minimal ASAS pada akhir tahun 1970-an.

* Relatif kuat integrasi dengan sistem operasi Windows dan Komponen Model Objek.
* Bank pembulatan sebagai standar perilaku ketika mengkonversi nyata ke nomor bulat dengan fungsi Round.
* Bulat secara otomatis akan dipromosikan ke dalam ekspresi reals melibatkan normal divisi operator (/) agar pembagian yang aneh bulat oleh bahkan bulat yang memproduksi hasil intuitively benar. Ada khusus bagi operator bulat (\) yang tidak memotong.
* Secara default, jika sebuah variabel belum diumumkan atau jika tidak ada karakter ini tipe deklarasi ditentukan, variabel adalah jenis Varian. Namun ini dapat berubah dengan Deftype pernyataan seperti DefInt, DefBool, DefVar, DefObj, DefStr. Ada 12 Deftype pernyataan dalam jumlah yang ditawarkan oleh Visual Basic 6.0. Standar jenis mungkin menimpa untuk pernyataan tertentu dengan menggunakan karakter khusus akhiran pada nama variabel (# untuk ganda,! Untuk Single, & untuk Long,% untuk integer, untuk $ Tali, dan untuk @ Mata Uang) atau menggunakan tombol Seperti frase (jenis). VB juga bisa diset dalam modus yang hanya dinyatakan secara eksplisit variabel dapat digunakan dengan perintah Opsi yang jelas dan tegas.

[edit] Evolution dari Visual Basic

VB 1,0 diluncurkan pada tahun 1991. Yang menarik dan melepas desain untuk menciptakan user interface yang merupakan turunan dari bentuk prototipe generator dikembangkan oleh Alan Cooper dan perusahaannya disebut tripod. Microsoft kontrak dengan Cooper dan asosiasi untuk mengembangkan tripod ke dalam bentuk sistem Programmable untuk Windows 3.0, di bawah nama kode Ruby (tidak ada kaitannya dengan bahasa pemrograman Ruby).

Tripod tidak termasuk pemrograman di semua bahasa. Microsoft memutuskan untuk menggabungkan Ruby dengan bahasa dasar untuk membuat Visual Basic.

Ruby antarmuka yang disediakan generator "visual" bagian dari Visual Basic dan ini dikombinasikan dengan "EB" Embedded ASAS mesin yang dirancang untuk Microsoft ditinggalkan "Omega" sistem database. Ruby juga memberikan kemampuan untuk beban dinamis link perpustakaan yang berisi kontrol tambahan (kemudian disebut "gizmos"), yang kemudian menjadi VBX antarmuka [5].

[edit] Timeline dari Visual Basic (VB1 untuk VB6)

* Proyek 'Thunder' ini dimulai
* Visual Basic 1.0 (Mei 1991) ini dirilis untuk Windows di Comdex / Windows menunjukkan perdagangan Dunia di Atlanta, Georgia.

VB dos logo
Visual Basic untuk MS-DOS

* 1,0 Visual Basic untuk DOS ini dirilis pada bulan September 1992. Bahasa itu sendiri tidak cukup kompatibel dengan Visual Basic untuk Windows, karena sebenarnya berikutnya versi Microsoft berbasis DOS BASIC compiler, dan QuickBASIC ASAS Profesional Pembangunan Sistem. Antarmuka yang digunakan "ekor sapi" (Character Berorientasi Windows) antarmuka, menggunakan karakter ASCII diperpanjang untuk mensimulasikan tampilan GUI.
* Visual Basic 2,0 ini dirilis pada bulan November 1992. Program lingkungan yang telah lebih mudah untuk menggunakan, dan kecepatan berkembang. Keduanya, menjadi instantiable bentuk objek, sehingga meletakkan foundational konsep kelas sebagai modul tersebut kemudian ditawarkan di VB4.
* Visual Basic 3,0 ini dirilis di musim panas tahun 1993 dan datang di versi Standar dan Profesional. VB3 termasuk versi 1.1 dari Microsoft Jet Database Engine yang dapat membaca dan menulis Jet (atau Access) 1.x database.
* Visual Basic 4,0 (Agustus 1995) adalah versi pertama yang dapat membuat 32-bit serta Windows 16-bit program. Ia juga memperkenalkan kemampuan untuk menulis non-GUI di kelas Visual Basic. Tidak kompatibel antara berbagai rilis dari VB4 disebabkan masalah instalasi dan operasi. Sedangkan versi sebelumnya Visual Basic telah digunakan VBX kontrol, Visual Basic sekarang digunakan OLE kontrol (dengan nama file yang berakhir dengan. Ocx) sebagai gantinya. Ini yang kemudian menjadi bernama kontrol ActiveX.
* Dengan versi 5.0 (Februari 1997), Microsoft merilis Visual Basic khusus untuk 32-bit versi Windows. Pemrogram yang lebih memilih untuk menulis 16-bit program mampu impor yang ditulis dalam program Visual Basic 4,0 ke Visual Basic 5,0, 5,0 dan Visual Basic program dapat dengan mudah diubah dengan Visual Basic 4.0. Visual Basic 5,0 juga memperkenalkan kemampuan untuk membuat pengguna kustom kontrol, serta kemampuan untuk kompilasi untuk eksekusi kode asli Windows, mempercepat perhitungan-eksekusi kode intensif. Gratis, download Control Creation Edisi juga dirilis untuk pembuatan kontrol ActiveX. Ia juga digunakan sebagai pengantar bentuk Visual Basic: yang biasa. Exe proyek dapat dibuat dan dijalankan di IDE, tetapi tidak disusun.
* Visual Basic 6.0 (Mid 1998) meningkat di sejumlah daerah [6] termasuk kemampuan untuk membuat aplikasi berbasis web. VB6 telah memasuki Microsoft "non-didukung fase" sebagai Maret 2008.
* Mainstream Dukungan untuk Microsoft Visual Basic 6,0 berakhir pada 31 Maret 2005. Diperpanjang dukungan berakhir pada bulan Maret 2008. [7] Dalam hal tersebut, masyarakat pengguna Visual Basic dinyatakan dengan kubur perhatian dan lobbied pengguna untuk menandatangani surat permohonan agar produk hidup. [8] Microsoft saat ini sangat menolak untuk mengubah posisi mereka pada hal-hal . Ironisnya, sekitar waktu ini (2005), ini yang terpapar Microsoft baru menawarkan anti-spyware, Microsoft AntiSpyware (SEORANG RAKSASA bagian dari pembelian Software Company), adalah kode di Visual Basic 6.0. [9] yang pengganti, Windows Pertahanan, telah rewritten sebagai C + + / klien, pemberian penyempurnaan kode. [10]
Inggris
»
Indonesia
Terjemahkan


Tidak ada komentar: